Mengarungi mitos dari sebuah karya seni berupa lagu.

Mengarungi mitos dari sebuah karya seni berupa lagu.

Feby putri – Halu

Salma candraningtyas. A (R4i)

202146500720

Pengalaman estetis yang berkaitan dengan lagu tersebut yaitu saya memilih lagu ini karena lagu ini berkaitan dengan yang saya alami saat ini yaitu “momen yang sudah asing” . makna yang sangat dalam mengenai kondisi seseorang yang kesulitan menghadapi kenyataan. Dalam lagu ini disampaikan mengenai sudut pandang pengidap skizofrenia yang dimana penyakit tersebut merupakan penyakit yang sulit membedakan kenyataan dan halusinasi yang mempengaruhi sesorang untuk berfikir. penyakit ini sangat susah di sembuhkan dan sangat berdampak buruk bagi mereka yang mengidapnya.

Saat ini saya mengalami hal itu, salah satu keluarga saya yaitu kakek saya mengidap skizofrenia yang menyebabkan ia kehilangan ingatan nya dan sudah tidak bisa mengenali masing masing anggota keluarganya. Setiap setahun sekali saya dan keluarga saya pasti pulang kampung untuk bertemu beliau. Tetapi sudah 3 tahun ini ia tidak bisa mengenali kami. Momen momen atau kebiasaan yang saya lakukan dengan beliau sekarang sudah sangat asing bahkan sekedar memanggil nama nya saja ia tidak menoleh dan asik dengan dunia nya sendiri.

Walaupun begitu setidaknya beliau sudah menjadi kakek yang hebat dalam hidup saya, beliau mempunyai watak yang lemah lembut dan pekerja keras. Sesekali saya selalu berfikir, apa yang ada di pikiran kakek saya saat ini, apakah di pikiran nya saya masih menjadu cucu nya atau mungkin saya sudah tidak di pikirkan lagi olehnya? Tetapi setelah mendengar lagu dari feby putri – Halu, saya jadi paham bahwa Pemikiran kakek saya yang mungkin susah di luapkan baginya sekarang bisa terjabarkan dari lagu Halu tersebut. Walaupun lagu tersebut mungkin tidak 100% sama dengan pikiran kakek saya tapi saya lega dan berharap kakek saya mempunyai pemikiran yang sama seperti itu juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengidentifikasi Metafora, Metanimi dan mitos pada Jurnal “ANALISIS SEMIOTIKA DALAM SERIAL ANIME JUNJI ITO MANIAC: JAPANESE TALES OF THE MACABRE”

ANALISIS SEMIOTIKA DALAM SERIAL ANIME JUNJI ITO MANIAC: JAPANESE TALES OF THE MACABRE

Hasil Analisis Jurnal tentang Semiotika Ferdinand De Saussure